Welcome

*

Selasa, 28 Juni 2011

Will You be Mine Cupcakes

Diposting oleh Gayatri Wulansari (Kerja di Rumah) di Selasa, Juni 28, 2011
Reaksi: 
0 komentar Link ke posting ini



*****

Kamis, 23 Juni 2011

Birthday Cake for Fikri

Diposting oleh Gayatri Wulansari (Kerja di Rumah) di Kamis, Juni 23, 2011
Reaksi: 
0 komentar Link ke posting ini
Yang ini fotonya dulu yah, ceritanya nanti menyusul, soalnya bakul kuenya mau buru-buru baking lagi buat pesanan besok.

Yang jelas si cowok ini pemain footbal sedangkan ceweknya cheerleader.

Caracter Cupcakes

Diposting oleh Gayatri Wulansari (Kerja di Rumah) di Kamis, Juni 23, 2011
Reaksi: 
0 komentar Link ke posting ini
Nah, kalau yang ini pesanannya mba Risti lagi nih.
Kali ini minta dibuatkan beberapa karacter film kartun.
 
Ceritanya si winnie the pooh nya lagi bobo tuh, lucu yaaaah.....
Kalau yang dibelakang warna kuning itu ceritanya transformer bumble bee.... hihihiiii.... dia ngumpet, malu bentuknya aneh   :(
Bakul kuenya nggak bisa bikin robot !!

Birthday Cupcakes

Diposting oleh Gayatri Wulansari (Kerja di Rumah) di Kamis, Juni 23, 2011
Reaksi: 
0 komentar Link ke posting ini
Aaaah....., minggu ini benar-benar melelahkan.
Hampir setiap hari menyelesaikan pesanan cake dan cupcakes dari beberapa customer....hhhhh...hubby sudah ada tanda-tanda mau mengajukan protes...hihihiii.....

Malam ini dan besok masih ada 3 pesanan lagi yang harus diselesaikan.
Sambil meluruskan kaki,istirahat sejenak mau posting hasil kerjaan kemarin....., ini juga kerjaan yang sempat di foto, yang 4 kerjaan lagi nggak sempat di foto karena harus segera delivery (padahal ada Disney Cars Cake juga loh, aku kan belum punya koleksi foto tema Cars ini)... hiks !!

Birthday Cupcakes ini pesanannya mba Ita.
Kayaknya kekasihnya ini sering bolak-balik Jakarta-Kalimantan, makanya dia minta dibuatkan pulau kalimantan, pesawat terbang sama traveling bag.
Selain itu juga ada beberapa barang kesukaannya :
- Novel, susu milo, rokok sampoerna
- Samsung monte sama headset nya
- PS
- Bantal-guling
yuuuk dilihat seperti apa jadinya....


*****

Selasa, 14 Juni 2011

Funny Cupcakes

Diposting oleh Gayatri Wulansari (Kerja di Rumah) di Selasa, Juni 14, 2011
Reaksi: 
1 komentar Link ke posting ini
Selain pesan Office Table for Papa, mba Indri juga minta dibuatin cupcakes yang lucu katanya.....
Bingung juga mau dibikin apa.
Seperti ini deh jadinya.

Bee seneng banget waktu liat cupcake shaun the sheep nya....
untung gak protes waktu mau di packing, biasanya kalau dia suka sama cupcake buatanku pasti langsung di ambil sama dia....  ^_^
Mba Risti, makasieh yah pesanannyaaaaa.....
Sebenernya selain cupcakes topper fondant ini ada cupcakes yang toppernya pake ganache, cuma lupa gak difoto.




*****

Office Table Birthday Cake for Papa

Diposting oleh Gayatri Wulansari (Kerja di Rumah) di Selasa, Juni 14, 2011
Reaksi: 
0 komentar Link ke posting ini
Office Table Cake kali ini pesanannya mba Risti yang kemarin pesen birthday cake untuk sang ponakan tercinta (yang jarang sisiran....hihihiiii...., maaf yah Indri sayaaaaang.....tetep cantik kok walaupun gak sisiran !!).

Nah kali ini untuk sang Papa tercinta yang Ulang Tahun temanya meja kantor ini.
Rupanya mba Risti terpikat sama Dad's Birthday Cake yang aku buat beberapa waktu yang lalu, cuma untuk agendanya sesuai permintaan diganti dengan Ipad.

Hihihiiii....bakul kuenya gak bisa bikin Ipad....


Jangan heran yah, wajah papanya cembetut....., ini sesuai permintaan mba Risti katanya minta dibuatin papanya ndut trus ekspresinya lagi marah, karena papanya galak..... hihihiiii...., maaf ya Papaaa.... ini permintaan mba Risti loh    ^.^

*****

Kamis, 09 Juni 2011

Butter Cheese Cupcakes

Diposting oleh Gayatri Wulansari (Kerja di Rumah) di Kamis, Juni 09, 2011
Reaksi: 
0 komentar Link ke posting ini
BUTTER  CHEESE  CUPCAKE


Sumber : NCC

Bahan:
200 gr mentega
175 gr cheese krim
½ sdt  kulit jeruk lemon parut
175 gr gula pasir
5 btr   kuning telur
225 gr tepung terigu
1 ½ sdt baking powder
¼ sdt  garam
5 btr   putih telur
1 sdt   air jeruk lemon


Cara Membuat :
1.    Siapkan loyang muffin, olesi margarine lalu taburi sedikit tepung terigu, atau gunakan paper cup.
2.    Kocok mentega dan Cheese Cream  hingga mengembang sekali dan pucat, masukkan gula pasir sedikit-sedikit sambil terus dikocok.
3.    Masukkan kuning telur satu persatu, sambil tetap dikocok hingga tercampur rata. Lalu tambahkan parutan kulit jeruk lemon
4.    Masukkan tepung terigu yang sudah dicampur dengan baking powder dan garam kedalam adonan mentega, aduk rata. Sisihkan.
5.    Kocok putih telur hingga kaku, lalu secara bertahap campurkan kedalam adonan mentega, aduk rata.
6.    Tuang adonan kedalam loyang muffin atau paper cup, panggang dalam oven suhu 120’C selama lk. 30 menit, atau hingga matang.

Senin, 06 Juni 2011

Masculine Cake

Diposting oleh Gayatri Wulansari (Kerja di Rumah) di Senin, Juni 06, 2011
Reaksi: 
0 komentar Link ke posting ini
Wuuuiiiih...judulnyaaaa......   :)
Bingung ngasih judul nih, yang jelas ini sesuai permintaan temen campusnya Imay.
Katanya pengen dibikinin cowok yang posture tubuhnya atletis gituuuu....
Bingung juga mau bikin kayak apa, ya sudah aku bikin cowok yang kelihatan otot-ototnya......heheheeee.....sereeeemm.....
*****

Indri's Birthday Cake

Diposting oleh Gayatri Wulansari (Kerja di Rumah) di Senin, Juni 06, 2011
Reaksi: 
0 komentar Link ke posting ini
Pesenan mba Risti, salah seorang sahabat di FB, untuk ponakannya yang tercinta.
Menurut bocoran dari mba Risti, ponakannya ini tomboy dan seneng banget main laptop sambil tengkurep....




pssst, katanya dia juga jarang sisiran...heheheeee...
Tapi walaupun jarang sisiran, kalau liat foto yang dikirim mba Risti, Indri ini tetep cantik kok .... ;D



Yang seru sieh waktu bikin teddy bear nya....
Karena bosen bikin nama yang gitu-gitu aja, nah kali ini nama Indrinya aku bikinin setiap huruf ada teddy bearnya.... sooooo cuteeee.... !!

Teddy bearnya ada yang lagi tutup mata.... ada yang lagi senderan sama temennya..., ada yang lagi bengong....., ada yang lagi ngumpet....., ada yang lagi malu-malu tutup mulut.....
Lihat deh lucuuuu.... banget...!!!





Seneng banget ngerjainnya   ;D
Makasieeh ya mba Risti....., moga Indri suka, walaupun dapet kabar katanya pas hari ulang tahunnya dia lagi sakit.... :(
Moga setelah lihat Birthday Cakenya, Indri jadi sembuh, amiiiin...... !


*****

Sabtu, 04 Juni 2011

Violin Cupcakes

Diposting oleh Gayatri Wulansari (Kerja di Rumah) di Sabtu, Juni 04, 2011
Reaksi: 
0 komentar Link ke posting ini


*****

Chef Cupcakes

Diposting oleh Gayatri Wulansari (Kerja di Rumah) di Sabtu, Juni 04, 2011
Reaksi: 
0 komentar Link ke posting ini


*****

Kamis, 02 Juni 2011

How to Make a Simple Flower - 2

Diposting oleh Gayatri Wulansari (Kerja di Rumah) di Kamis, Juni 02, 2011
Reaksi: 
1 komentar Link ke posting ini
Sudah coba bikin Simple Flower yang aku posting beberapa waktu yang lalu ?
Nah kali ini bikin simple flower lagi nih dan seperti yang lalu,nggak sulit juga kok bikinnya, tapi jadinya bisa cantik, yuuuk di lihat caranya.....

1. Siapkan fondant, warnai sesuai selera, di sini aku pakai fondant putih saja.
Tipiskan fondant pakai rolling pin kalau gak punya pakai pralon, kalau gak punya juga bisa pakai botol bekas sirup.... apa saja deh kalau di sekeliling kita bisa diberdayakan gak usah beli rolling pin yang mahal.....heheheee...

2. Cetak pakai cookie cuter bentuk bunga


3. Tekan sedikit bagian tengah bunga dengan menggunakan fondant tools yang pipih (lihat gambar)

4. Pipihkan kelopak bunga dengan ball tool (bagian pinggirnya saja). Di sini aku menekannya tidak terlalu tipis, tapi kalau ingin kelopak bunganya membentuk frill/gelombang, bisa ditekan sampai tipis sekali nanti pinggiran kelopak bunganya akan otomatis membentuk frill/gelombang.


5. Tekan sedikit bagian tengah bunga.

6. Beri lustre dush warna gold atau warna lain juga boleh.
Aturan pakai lustre dush ini sebenarnya harus dilarutkan dengan sedikit alkohol, tapi aku menghindari penggunan alkohol, jadi lustre dush nya langsung aku oleskan dengan menggunakan kuas.

7. Jadi deh bunganya.


Trus kalau tidak punya cetakan cookie cutter bentuk bunga gimanaaaaa...?
Gampang, yuuuk dilihat lagi caranya bagaimana :
1. Alat-alatnya yang dipakai adalah sebagai berikut (kalau nggak punya pakai seadanya saja yah....., lihat sekeliling rumah kita aja, kalau ada barang yang mirip-mirip tools di bawah ini, bisa dipakai, cari gampangnya aja yah karena fondant toolls ini memang tidak murah harganya !!

2. Siapkan fondant (beri warna atau pakai putih saja). Bentuk tetes air.

 
3. Dengan menggunakan tools bentuk bintang, tekan perlahan bagian tengan bentuk tetes air tadi.



4. Potong setiap bagian dengan menggunakan gunting. Hati-hati yah jangan sampai putus, ini untuk membentuk lima keopak bunga.



5. Pisahkan setiap bagian kelopak bunga dengan menggunakan ujung jari tangn.



6. Tekan perlahan sambil ditarik ke arah luar, ini pakai tools lagi yang bentuknya agak pipih di bagian ujungnya.

 
7. Jadinya seperti ini

8. Seperti tadi, pipihkan kelopak bunga dengan ball tool (bagian pinggirnya saja). Di sini aku menekannya tidak terlalu tipis, tapi kalau ingin kelopak bunganya membentuk frill/gelombang, bisa ditekan sampai tipis sekali nanti pinggiran kelopak bunganya akan otomatis membentuk frill/gelombang.

9. Olesi Lustre dust pakai kuas

10. Taraaaa......, jadi deh bunga yang cantik

Mudahkan caranyaaa....? 
Yuuuk di coba pasti bisa !!!
Selamat mencoba............................     *\ (^o^)


*****

Rabu, 01 Juni 2011

Flowers Cupcakes

Diposting oleh Gayatri Wulansari (Kerja di Rumah) di Rabu, Juni 01, 2011
Reaksi: 
0 komentar Link ke posting ini

“Each flower is a soul blossoming out to nature”

 

Flowers are love's truest language....

I've always thought my flowers had souls...

... Let us open our leaves like a flower and be passive and receptive ...

 *****

Candy Box Cake for Reichy's Birthday

Diposting oleh Gayatri Wulansari (Kerja di Rumah) di Rabu, Juni 01, 2011
Reaksi: 
0 komentar Link ke posting ini
Setelah bikin Candy BAG Cake buat Imay's Birthday, sekarang bikin Candy BOX buat Reichy's Birthday.


Kali ini permennya buanyaaaak.....


*****
Related Posts with Thumbnails

Our Anniversarry

Daisypath Anniversary tickers

Bee's Birthday

Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Kamis, 23 Juni 2011

Birthday Cake for Fikri

Yang ini fotonya dulu yah, ceritanya nanti menyusul, soalnya bakul kuenya mau buru-buru baking lagi buat pesanan besok.

Yang jelas si cowok ini pemain footbal sedangkan ceweknya cheerleader.

Caracter Cupcakes

Nah, kalau yang ini pesanannya mba Risti lagi nih.
Kali ini minta dibuatkan beberapa karacter film kartun.
 
Ceritanya si winnie the pooh nya lagi bobo tuh, lucu yaaaah.....
Kalau yang dibelakang warna kuning itu ceritanya transformer bumble bee.... hihihiiii.... dia ngumpet, malu bentuknya aneh   :(
Bakul kuenya nggak bisa bikin robot !!

Birthday Cupcakes

Aaaah....., minggu ini benar-benar melelahkan.
Hampir setiap hari menyelesaikan pesanan cake dan cupcakes dari beberapa customer....hhhhh...hubby sudah ada tanda-tanda mau mengajukan protes...hihihiii.....

Malam ini dan besok masih ada 3 pesanan lagi yang harus diselesaikan.
Sambil meluruskan kaki,istirahat sejenak mau posting hasil kerjaan kemarin....., ini juga kerjaan yang sempat di foto, yang 4 kerjaan lagi nggak sempat di foto karena harus segera delivery (padahal ada Disney Cars Cake juga loh, aku kan belum punya koleksi foto tema Cars ini)... hiks !!

Birthday Cupcakes ini pesanannya mba Ita.
Kayaknya kekasihnya ini sering bolak-balik Jakarta-Kalimantan, makanya dia minta dibuatkan pulau kalimantan, pesawat terbang sama traveling bag.
Selain itu juga ada beberapa barang kesukaannya :
- Novel, susu milo, rokok sampoerna
- Samsung monte sama headset nya
- PS
- Bantal-guling
yuuuk dilihat seperti apa jadinya....


*****

Selasa, 14 Juni 2011

Funny Cupcakes

Selain pesan Office Table for Papa, mba Indri juga minta dibuatin cupcakes yang lucu katanya.....
Bingung juga mau dibikin apa.
Seperti ini deh jadinya.

Bee seneng banget waktu liat cupcake shaun the sheep nya....
untung gak protes waktu mau di packing, biasanya kalau dia suka sama cupcake buatanku pasti langsung di ambil sama dia....  ^_^
Mba Risti, makasieh yah pesanannyaaaaa.....
Sebenernya selain cupcakes topper fondant ini ada cupcakes yang toppernya pake ganache, cuma lupa gak difoto.




*****

Office Table Birthday Cake for Papa

Office Table Cake kali ini pesanannya mba Risti yang kemarin pesen birthday cake untuk sang ponakan tercinta (yang jarang sisiran....hihihiiii...., maaf yah Indri sayaaaaang.....tetep cantik kok walaupun gak sisiran !!).

Nah kali ini untuk sang Papa tercinta yang Ulang Tahun temanya meja kantor ini.
Rupanya mba Risti terpikat sama Dad's Birthday Cake yang aku buat beberapa waktu yang lalu, cuma untuk agendanya sesuai permintaan diganti dengan Ipad.

Hihihiiii....bakul kuenya gak bisa bikin Ipad....


Jangan heran yah, wajah papanya cembetut....., ini sesuai permintaan mba Risti katanya minta dibuatin papanya ndut trus ekspresinya lagi marah, karena papanya galak..... hihihiiii...., maaf ya Papaaa.... ini permintaan mba Risti loh    ^.^

*****

Kamis, 09 Juni 2011

Butter Cheese Cupcakes

BUTTER  CHEESE  CUPCAKE


Sumber : NCC

Bahan:
200 gr mentega
175 gr cheese krim
½ sdt  kulit jeruk lemon parut
175 gr gula pasir
5 btr   kuning telur
225 gr tepung terigu
1 ½ sdt baking powder
¼ sdt  garam
5 btr   putih telur
1 sdt   air jeruk lemon


Cara Membuat :
1.    Siapkan loyang muffin, olesi margarine lalu taburi sedikit tepung terigu, atau gunakan paper cup.
2.    Kocok mentega dan Cheese Cream  hingga mengembang sekali dan pucat, masukkan gula pasir sedikit-sedikit sambil terus dikocok.
3.    Masukkan kuning telur satu persatu, sambil tetap dikocok hingga tercampur rata. Lalu tambahkan parutan kulit jeruk lemon
4.    Masukkan tepung terigu yang sudah dicampur dengan baking powder dan garam kedalam adonan mentega, aduk rata. Sisihkan.
5.    Kocok putih telur hingga kaku, lalu secara bertahap campurkan kedalam adonan mentega, aduk rata.
6.    Tuang adonan kedalam loyang muffin atau paper cup, panggang dalam oven suhu 120’C selama lk. 30 menit, atau hingga matang.

Senin, 06 Juni 2011

Masculine Cake

Wuuuiiiih...judulnyaaaa......   :)
Bingung ngasih judul nih, yang jelas ini sesuai permintaan temen campusnya Imay.
Katanya pengen dibikinin cowok yang posture tubuhnya atletis gituuuu....
Bingung juga mau bikin kayak apa, ya sudah aku bikin cowok yang kelihatan otot-ototnya......heheheeee.....sereeeemm.....
*****

Indri's Birthday Cake

Pesenan mba Risti, salah seorang sahabat di FB, untuk ponakannya yang tercinta.
Menurut bocoran dari mba Risti, ponakannya ini tomboy dan seneng banget main laptop sambil tengkurep....




pssst, katanya dia juga jarang sisiran...heheheeee...
Tapi walaupun jarang sisiran, kalau liat foto yang dikirim mba Risti, Indri ini tetep cantik kok .... ;D



Yang seru sieh waktu bikin teddy bear nya....
Karena bosen bikin nama yang gitu-gitu aja, nah kali ini nama Indrinya aku bikinin setiap huruf ada teddy bearnya.... sooooo cuteeee.... !!

Teddy bearnya ada yang lagi tutup mata.... ada yang lagi senderan sama temennya..., ada yang lagi bengong....., ada yang lagi ngumpet....., ada yang lagi malu-malu tutup mulut.....
Lihat deh lucuuuu.... banget...!!!





Seneng banget ngerjainnya   ;D
Makasieeh ya mba Risti....., moga Indri suka, walaupun dapet kabar katanya pas hari ulang tahunnya dia lagi sakit.... :(
Moga setelah lihat Birthday Cakenya, Indri jadi sembuh, amiiiin...... !


*****

Kamis, 02 Juni 2011

How to Make a Simple Flower - 2

Sudah coba bikin Simple Flower yang aku posting beberapa waktu yang lalu ?
Nah kali ini bikin simple flower lagi nih dan seperti yang lalu,nggak sulit juga kok bikinnya, tapi jadinya bisa cantik, yuuuk di lihat caranya.....

1. Siapkan fondant, warnai sesuai selera, di sini aku pakai fondant putih saja.
Tipiskan fondant pakai rolling pin kalau gak punya pakai pralon, kalau gak punya juga bisa pakai botol bekas sirup.... apa saja deh kalau di sekeliling kita bisa diberdayakan gak usah beli rolling pin yang mahal.....heheheee...

2. Cetak pakai cookie cuter bentuk bunga


3. Tekan sedikit bagian tengah bunga dengan menggunakan fondant tools yang pipih (lihat gambar)

4. Pipihkan kelopak bunga dengan ball tool (bagian pinggirnya saja). Di sini aku menekannya tidak terlalu tipis, tapi kalau ingin kelopak bunganya membentuk frill/gelombang, bisa ditekan sampai tipis sekali nanti pinggiran kelopak bunganya akan otomatis membentuk frill/gelombang.


5. Tekan sedikit bagian tengah bunga.

6. Beri lustre dush warna gold atau warna lain juga boleh.
Aturan pakai lustre dush ini sebenarnya harus dilarutkan dengan sedikit alkohol, tapi aku menghindari penggunan alkohol, jadi lustre dush nya langsung aku oleskan dengan menggunakan kuas.

7. Jadi deh bunganya.


Trus kalau tidak punya cetakan cookie cutter bentuk bunga gimanaaaaa...?
Gampang, yuuuk dilihat lagi caranya bagaimana :
1. Alat-alatnya yang dipakai adalah sebagai berikut (kalau nggak punya pakai seadanya saja yah....., lihat sekeliling rumah kita aja, kalau ada barang yang mirip-mirip tools di bawah ini, bisa dipakai, cari gampangnya aja yah karena fondant toolls ini memang tidak murah harganya !!

2. Siapkan fondant (beri warna atau pakai putih saja). Bentuk tetes air.

 
3. Dengan menggunakan tools bentuk bintang, tekan perlahan bagian tengan bentuk tetes air tadi.



4. Potong setiap bagian dengan menggunakan gunting. Hati-hati yah jangan sampai putus, ini untuk membentuk lima keopak bunga.



5. Pisahkan setiap bagian kelopak bunga dengan menggunakan ujung jari tangn.



6. Tekan perlahan sambil ditarik ke arah luar, ini pakai tools lagi yang bentuknya agak pipih di bagian ujungnya.

 
7. Jadinya seperti ini

8. Seperti tadi, pipihkan kelopak bunga dengan ball tool (bagian pinggirnya saja). Di sini aku menekannya tidak terlalu tipis, tapi kalau ingin kelopak bunganya membentuk frill/gelombang, bisa ditekan sampai tipis sekali nanti pinggiran kelopak bunganya akan otomatis membentuk frill/gelombang.

9. Olesi Lustre dust pakai kuas

10. Taraaaa......, jadi deh bunga yang cantik

Mudahkan caranyaaa....? 
Yuuuk di coba pasti bisa !!!
Selamat mencoba............................     *\ (^o^)


*****

Rabu, 01 Juni 2011

Flowers Cupcakes

“Each flower is a soul blossoming out to nature”

 

Flowers are love's truest language....

I've always thought my flowers had souls...

... Let us open our leaves like a flower and be passive and receptive ...

 *****

Candy Box Cake for Reichy's Birthday

Setelah bikin Candy BAG Cake buat Imay's Birthday, sekarang bikin Candy BOX buat Reichy's Birthday.


Kali ini permennya buanyaaaak.....


*****
 

My Sweet Cake Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez