Welcome

*

Recipe

Link ke posting ini
BROWNIES
  1. Brownies Kukus  
 




CAKES
1. Cake Tape Keju



1. Opera Cake ala Dapur Mamienya Bintang
Beberapa waktu yang lalu ada teman yang menanyakan resep Opera Cake ala Mamienya Bintang ini.
Resep ini memang patut di coba, karena walaupun irit telur tapi rasanya nggak kalah deh sama Opera Cake yang menggunakan banyak telur.

Jadi bikin Jaconde Cake resepnya aku modif jd hanya pakai 6 btr putih telur dan 8 btr kuning telur (biar ngirit telur, soalnya setiap bikin opera, sisa putih telurnya banyak banget, berasa sayang aja walaupun bisa dibikin cake yg pake putih telur atau untuk royal icing, tp kalau bukan untuk pesanan orang kok males bikinnya, mau disimpen juga kelamaan nyimpen), almond bubuknya 200 gr aja gak pake tp maizena dan tp. terigunya 70 gr aja.
Trus lapisannya pake ganache sama coffee buttercream.




CUPCAKES
1. Cupcake tape keju 
Bisa gak yah cake tape dibikin cupcakes ?
Jawabannya : tentu bisaaaaa........ !!!
Waktu bikin Cake Tape Keju aku beli tapenya lumayan banyak sampai 1 1/2 kg, jadi masih ada sisa sayang kalau dibiarkan begitu saja, nah akhirnya aku bikin Tape Keju in a Cup alias Cupcakes Tape Keju.
Ini dia resepnya yang nggak kalah ueenaaaak dengan resep Cake Tape Keju

2. Oreo Cupcakes









OTHERS
1. Soes Sandwich







CREAM CHEESE MAKARONI

200 gr macaroni

1 bh wortel, pototng dadu

150 gr daging cincang

1 bh bawang Bombay, cincang

2 siung bawang putih, cincang

1 sm margarine, untuk menumis

7 btr telur ayam

100 gr cream cheese

200 ml air kaldu

2 sm susu bubuk full cream

150 gr keju, parut

merica & garam, secukupnya

2 btg daun bawang, iris halus

30 gr keju parut, untuk taburan


 

Rebus macaroni hingga ½ matang lalu masukkan wortel, masak hingga empuk. Angkat & tiriskan.

Tumis bawang putih & bawang Bombay hingga harum, masukkan daging cincang, aduk-aduk hingga daging berubah warna. Sisihkan.

Kocok telur (pake whisk aja) masukkan cream cheese, aduk lagi sampai rata, tambahkan air kaldu, susu bubuk, keju & bahan lainnya, aduk perlahan hingga tercampur rata.

Siapkan pinggan tahan panas atau wadah aluminium foil, tuang adonan ke dalamnya, taburi atasnya dengan keju parut lalu panggang kurleb 45 mnt (sampai matang).

Jadi deh, hmmm….., yummy !!!





SOUP JAGUNG MANIS

200 gr daging ayam, direbus, cincang atau di suir-suir

1250 ml kaldu ayam

3 bh jagung manis, lepasin dari tongkolnya

3 bh wortel, potong dadu kecil

2 siung bawang putih, memarkan, cincang

1 bh bawang bombai, cincang

1 cm jahe, cincang

1/8 bh pala, parut

1/2 sdt merica halus

2 btg daun bawang, iris halus

1 btg seledri, iris halus

1 sdm margarine untuk menumis

2 btr telur, kocok sebentar

1 sdm tepung maizena, cairkan dengan sedikit air

1 sdm bawang goring

Garam dan gula pasir sesuai selera


 

Rebus jagung manis dalam air kaldu hingga empuk, masukkan wortel, masak hingga empuk pula.

Sementara itu tumis bawang putih hingga harum, masukkan bawang Bombay dan jahe, masak hingga layu

Masukkan ke dalam rebusan jagung lalu tambahkan parutan pala, merica, garam, gula pasir dan daging ayam, aduk rata.

Masukkan larutan tepung maizena sambil diaduk rata, biarkan mendidih. Kecilkan api lalu masukkan kocokan telur perlahan.

Jangan di aduk dulu sampai semua telur masuk baru diaduk perlahan hingga gumpalan telur terapung.

Angkat, hidangkan panas dengan ditaburi irisan daun bawang, seledri dan bawang goreng.


Related Posts with Thumbnails

Our Anniversarry

Daisypath Anniversary tickers

Bee's Birthday

Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Recipe

BROWNIES
  1. Brownies Kukus  
 




CAKES
1. Cake Tape Keju



1. Opera Cake ala Dapur Mamienya Bintang
Beberapa waktu yang lalu ada teman yang menanyakan resep Opera Cake ala Mamienya Bintang ini.
Resep ini memang patut di coba, karena walaupun irit telur tapi rasanya nggak kalah deh sama Opera Cake yang menggunakan banyak telur.

Jadi bikin Jaconde Cake resepnya aku modif jd hanya pakai 6 btr putih telur dan 8 btr kuning telur (biar ngirit telur, soalnya setiap bikin opera, sisa putih telurnya banyak banget, berasa sayang aja walaupun bisa dibikin cake yg pake putih telur atau untuk royal icing, tp kalau bukan untuk pesanan orang kok males bikinnya, mau disimpen juga kelamaan nyimpen), almond bubuknya 200 gr aja gak pake tp maizena dan tp. terigunya 70 gr aja.
Trus lapisannya pake ganache sama coffee buttercream.




CUPCAKES
1. Cupcake tape keju 
Bisa gak yah cake tape dibikin cupcakes ?
Jawabannya : tentu bisaaaaa........ !!!
Waktu bikin Cake Tape Keju aku beli tapenya lumayan banyak sampai 1 1/2 kg, jadi masih ada sisa sayang kalau dibiarkan begitu saja, nah akhirnya aku bikin Tape Keju in a Cup alias Cupcakes Tape Keju.
Ini dia resepnya yang nggak kalah ueenaaaak dengan resep Cake Tape Keju

2. Oreo Cupcakes









OTHERS
1. Soes Sandwich







CREAM CHEESE MAKARONI

200 gr macaroni

1 bh wortel, pototng dadu

150 gr daging cincang

1 bh bawang Bombay, cincang

2 siung bawang putih, cincang

1 sm margarine, untuk menumis

7 btr telur ayam

100 gr cream cheese

200 ml air kaldu

2 sm susu bubuk full cream

150 gr keju, parut

merica & garam, secukupnya

2 btg daun bawang, iris halus

30 gr keju parut, untuk taburan


 

Rebus macaroni hingga ½ matang lalu masukkan wortel, masak hingga empuk. Angkat & tiriskan.

Tumis bawang putih & bawang Bombay hingga harum, masukkan daging cincang, aduk-aduk hingga daging berubah warna. Sisihkan.

Kocok telur (pake whisk aja) masukkan cream cheese, aduk lagi sampai rata, tambahkan air kaldu, susu bubuk, keju & bahan lainnya, aduk perlahan hingga tercampur rata.

Siapkan pinggan tahan panas atau wadah aluminium foil, tuang adonan ke dalamnya, taburi atasnya dengan keju parut lalu panggang kurleb 45 mnt (sampai matang).

Jadi deh, hmmm….., yummy !!!





SOUP JAGUNG MANIS

200 gr daging ayam, direbus, cincang atau di suir-suir

1250 ml kaldu ayam

3 bh jagung manis, lepasin dari tongkolnya

3 bh wortel, potong dadu kecil

2 siung bawang putih, memarkan, cincang

1 bh bawang bombai, cincang

1 cm jahe, cincang

1/8 bh pala, parut

1/2 sdt merica halus

2 btg daun bawang, iris halus

1 btg seledri, iris halus

1 sdm margarine untuk menumis

2 btr telur, kocok sebentar

1 sdm tepung maizena, cairkan dengan sedikit air

1 sdm bawang goring

Garam dan gula pasir sesuai selera


 

Rebus jagung manis dalam air kaldu hingga empuk, masukkan wortel, masak hingga empuk pula.

Sementara itu tumis bawang putih hingga harum, masukkan bawang Bombay dan jahe, masak hingga layu

Masukkan ke dalam rebusan jagung lalu tambahkan parutan pala, merica, garam, gula pasir dan daging ayam, aduk rata.

Masukkan larutan tepung maizena sambil diaduk rata, biarkan mendidih. Kecilkan api lalu masukkan kocokan telur perlahan.

Jangan di aduk dulu sampai semua telur masuk baru diaduk perlahan hingga gumpalan telur terapung.

Angkat, hidangkan panas dengan ditaburi irisan daun bawang, seledri dan bawang goreng.


 

My Sweet Cake Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez