Welcome

*

Sabtu, 07 Mei 2011

How to Make a Winnie the Pooh Bear

Diposting oleh Gayatri Wulansari (Kerja di Rumah) di Sabtu, Mei 07, 2011
Reaksi: 

Sudah siap mau coba bikin figurin Winnie the Pooh Bear ?
Nah seperti janjiku beberapa waktu yang lalu, ini dia cara bikin tokoh kartun yang lucu itu.
Yuuk mareee kita mulai :

1. Pertama-tama seperti biasa kita siapkan fondant yang sudah diberi warna sesuai kebutuhan.
2. Bentuk fondat menyerupai tetes air untuk membentuk badan Pooh.

3. Lalu tekan perlahan di kedua bagian sisi badan untuk membuat kesan perut Pooh membuncit. 
Di kedua sisi tersebut nanti kita akan menempelkan kakinya Pooh.


4. Bentuk fondant seperti tetesan air dua buah untuk membuat kaki Pooh, dimana bagian yang besar untuk pangkal paha sedangkan yang mengecil untuk telapak kaki.

5. Untuk membentuk telapak kaki, tekan perlahan bagian ujungnya lalu tekuk sedikit ke arah dalam (lihat gambar).
6. Rekatkan kedua kaki ke bagian sisi badan yang tadi sedikit di tekan (dipipihkan) dengan menggunakan air sedikit atau bisa juga dengan menggunakan glue/lem khusus untuk fondant (food grade).


7. Siapkan fondant yang sudah diberi warna merah.
Bentuk baju Pooh (seperti gambar), pada bagian pinggir bentuk motif seperti jahitan.

8. Tempelkan sedemikian rupa Sehingga menutupi badan bagian atas.
Rapihkan bentuknya

9. Kalau di film cartoon nya Pooh Bear ini bentuk dahinya agak persegi, jadi kita buat sedemikian rupa sehingga dahinya berbentuk persegi dan bagian dagunya agak dimajukan sedikit (lihat gambar).
Setelah itu buat hidungnya....eh, bukan hidung tapi moncongnya (hihihiiii...apa yah namanya ?), bentuk segitiga eperti kerucut tapi agak melengkung ke atas.
tempelkan di bagian depan kepala (agak kebawah sedikit).


10. Sekarang kita bikin telinganya.
Bentuk 2 bulatan kecil, pipihkan sedikit bagian tengah telinga (gak usah jg gak papa kok), lalu tempelkan di bagian sisi kanan dan kiri kepala yang sebelumnya agak di tekan sedikit dengan menggunakan fondant tool (atau dengan ujung jari tangan)

11. Bentuk 2 bulatan kecil (untuk mata), bentuk tali (untuk alis) dan bentuk segitiga (naaah yang ini baru bikin hidungnya, kalau tadi kan baru moncongnya yang dibuat), semuanya pakai fondant warna hitam.
12. Sebelum menempelkan mata, tekan sedikit bagian di mana mata tersebut akan di tempel, dengan mempergunakan tusuk gigi.
Tempelkan alis, mata dan hidung pada tempatnya.
13. Tipiskan fondant warna merah, bentuk segitiga kecil untuk mulut, lalu tempel di bagian bawah moncongnya.

14. Pasang spagheti kering pada bagian tengah badan lalu pasang bagian kepala di atasnya. Jangan lupa beri sedikit air/glue pada bagian leher agar kepala dan badan menempel erat.
Pada waktu yang lalu aku kalau memasang kepala ke badan suka menggunakan tusuk gigi, tapi sekarang sedapat mungkin aku hindari dengan alasan keamanan aja sieh, masalahnya tusuk gigi dan tusuk sate itu kan tajem, lebih aman pake spagheti aja deh.

15. Nah sekarang bikin tangannya. Ambil sedikit fondant warna merah lalu bentuk seperti tetes air. Kemudian di bagian yang besar kita bentuk seperti lengan baju (neranginnya susah, lihat ke gambarnya aja yah).
16. Untuk tangan, mula-mulakita buat 2 buah tetes air yang memanjang, pada bagian yang membesar pipihkan sedikit dan bentuk seperti telapak tangan, jangan lupa beri goresan untung memberi kesan bentuk jari tangan (gak uah juga gak papa).

17. Sebelum memasang tangan ke badan, kita buat honney pot nya dulu biar posisi tangannya nanti pas.
18. Ambil fondant warna biru (sebenernya warnanya terserah keinginan aja sieh), kemudian bentuk tetes air (bentuk ini sering dipakai karena memang bentuk dasar yang paling membantu selain bentuk bulat).

19. Untuk variasinya kita bikin warna ungu. Tipiskan fondant, potong segi empat panjang lalu tempel di bagian atas honney pot

20. Bentuk tali untuk pinggiran honney pot nya, lalu tempel di bagian atas honney pot.

21. Biar lebih cantik lagi, buat kesan seolah-olah madunya tumpah dari honney potnya (lihat gambar).
22. Terakhir baru pasang tangannya kebagian badan, letakkan honney pot di antara kaki pooh kemudian posisikan tangan kanan lagi memegang honney pot sedangkan tangan kiri lagi mengambil madu dari dalam honney pot (itu sebabnya aku pasang tangan belakangan supaya mudah meletakkan posisinya menjadi sedemikian rupa, kalau sudah dipasang duluan suka keburu mengering).

18. Taraaaa.... jadi deh si Winnie the Pooh Bear nya !!!


Gampang kan bikinnya, pasti bisa. Kabari aku yah kalau sudah coba bikin.
Selamat mencoba.....

*****

0 komentar on "How to Make a Winnie the Pooh Bear"

Related Posts with Thumbnails

Our Anniversarry

Daisypath Anniversary tickers

Bee's Birthday

Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Sabtu, 07 Mei 2011

How to Make a Winnie the Pooh Bear


Sudah siap mau coba bikin figurin Winnie the Pooh Bear ?
Nah seperti janjiku beberapa waktu yang lalu, ini dia cara bikin tokoh kartun yang lucu itu.
Yuuk mareee kita mulai :

1. Pertama-tama seperti biasa kita siapkan fondant yang sudah diberi warna sesuai kebutuhan.
2. Bentuk fondat menyerupai tetes air untuk membentuk badan Pooh.

3. Lalu tekan perlahan di kedua bagian sisi badan untuk membuat kesan perut Pooh membuncit. 
Di kedua sisi tersebut nanti kita akan menempelkan kakinya Pooh.


4. Bentuk fondant seperti tetesan air dua buah untuk membuat kaki Pooh, dimana bagian yang besar untuk pangkal paha sedangkan yang mengecil untuk telapak kaki.

5. Untuk membentuk telapak kaki, tekan perlahan bagian ujungnya lalu tekuk sedikit ke arah dalam (lihat gambar).
6. Rekatkan kedua kaki ke bagian sisi badan yang tadi sedikit di tekan (dipipihkan) dengan menggunakan air sedikit atau bisa juga dengan menggunakan glue/lem khusus untuk fondant (food grade).


7. Siapkan fondant yang sudah diberi warna merah.
Bentuk baju Pooh (seperti gambar), pada bagian pinggir bentuk motif seperti jahitan.

8. Tempelkan sedemikian rupa Sehingga menutupi badan bagian atas.
Rapihkan bentuknya

9. Kalau di film cartoon nya Pooh Bear ini bentuk dahinya agak persegi, jadi kita buat sedemikian rupa sehingga dahinya berbentuk persegi dan bagian dagunya agak dimajukan sedikit (lihat gambar).
Setelah itu buat hidungnya....eh, bukan hidung tapi moncongnya (hihihiiii...apa yah namanya ?), bentuk segitiga eperti kerucut tapi agak melengkung ke atas.
tempelkan di bagian depan kepala (agak kebawah sedikit).


10. Sekarang kita bikin telinganya.
Bentuk 2 bulatan kecil, pipihkan sedikit bagian tengah telinga (gak usah jg gak papa kok), lalu tempelkan di bagian sisi kanan dan kiri kepala yang sebelumnya agak di tekan sedikit dengan menggunakan fondant tool (atau dengan ujung jari tangan)

11. Bentuk 2 bulatan kecil (untuk mata), bentuk tali (untuk alis) dan bentuk segitiga (naaah yang ini baru bikin hidungnya, kalau tadi kan baru moncongnya yang dibuat), semuanya pakai fondant warna hitam.
12. Sebelum menempelkan mata, tekan sedikit bagian di mana mata tersebut akan di tempel, dengan mempergunakan tusuk gigi.
Tempelkan alis, mata dan hidung pada tempatnya.
13. Tipiskan fondant warna merah, bentuk segitiga kecil untuk mulut, lalu tempel di bagian bawah moncongnya.

14. Pasang spagheti kering pada bagian tengah badan lalu pasang bagian kepala di atasnya. Jangan lupa beri sedikit air/glue pada bagian leher agar kepala dan badan menempel erat.
Pada waktu yang lalu aku kalau memasang kepala ke badan suka menggunakan tusuk gigi, tapi sekarang sedapat mungkin aku hindari dengan alasan keamanan aja sieh, masalahnya tusuk gigi dan tusuk sate itu kan tajem, lebih aman pake spagheti aja deh.

15. Nah sekarang bikin tangannya. Ambil sedikit fondant warna merah lalu bentuk seperti tetes air. Kemudian di bagian yang besar kita bentuk seperti lengan baju (neranginnya susah, lihat ke gambarnya aja yah).
16. Untuk tangan, mula-mulakita buat 2 buah tetes air yang memanjang, pada bagian yang membesar pipihkan sedikit dan bentuk seperti telapak tangan, jangan lupa beri goresan untung memberi kesan bentuk jari tangan (gak uah juga gak papa).

17. Sebelum memasang tangan ke badan, kita buat honney pot nya dulu biar posisi tangannya nanti pas.
18. Ambil fondant warna biru (sebenernya warnanya terserah keinginan aja sieh), kemudian bentuk tetes air (bentuk ini sering dipakai karena memang bentuk dasar yang paling membantu selain bentuk bulat).

19. Untuk variasinya kita bikin warna ungu. Tipiskan fondant, potong segi empat panjang lalu tempel di bagian atas honney pot

20. Bentuk tali untuk pinggiran honney pot nya, lalu tempel di bagian atas honney pot.

21. Biar lebih cantik lagi, buat kesan seolah-olah madunya tumpah dari honney potnya (lihat gambar).
22. Terakhir baru pasang tangannya kebagian badan, letakkan honney pot di antara kaki pooh kemudian posisikan tangan kanan lagi memegang honney pot sedangkan tangan kiri lagi mengambil madu dari dalam honney pot (itu sebabnya aku pasang tangan belakangan supaya mudah meletakkan posisinya menjadi sedemikian rupa, kalau sudah dipasang duluan suka keburu mengering).

18. Taraaaa.... jadi deh si Winnie the Pooh Bear nya !!!


Gampang kan bikinnya, pasti bisa. Kabari aku yah kalau sudah coba bikin.
Selamat mencoba.....

*****

Tidak ada komentar:

 

My Sweet Cake Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez